Tuesday, May 31, 2011

DOWNLOAD DAN UPDATE DRIVER LEWAT DEVICE MANAGER

Dulu saya termasuk orang yang pusing juga sepertii teman-teman waktu mencari driver buat komputer atau laptop. Gak usah banyak bacot ya, saya sendiri aja gak suka baca artikel yang banyak membahas yang gak penting, jadi sekarang langsung aja ke pokok bahasannya ya....

Setelah beberapa lama saya searching di luna maya (internet) untuk bagaimana caranya kita mengetahui driver yang cocok untuk PC/ Laptop, alhamdulillah akhirnya membuahkan hasil juga. Tulisan ini memang bukan hasil dari experience saya, tetapi copy-paste dari Blog-nya Kang Eko. Niat saya cuma biar teman-teman yang lagi disibukin oleh driver, agar cepat menemui titik terang. Daripada mondar- mandir kesana kemari tapi malah jatuh ke blog/situs yang gak jelas yang bikin fulus alias pulsa teman-teman lebih banyak terkuras, mending saya langsung share disini tanpa merubah sedikitpun tulisan asli kang eko.

Simak baik-baik cara berikut ya...

Berikut Cara Mudah Download All Driver Komputer dan Laptop :
1. Klik kanan My Computer pilih Properties. Kalau di desktop tidak ada My Computer, buka Windows Explorer dan klik kanan pada My Computer pilih Properties.





2. Klik pada Hardware trus pilih Device Manager




3. Setelah Device Manager terbuka, pilih salah satu driver yg belum terpasang, yaitu ditandai dengan tanda tanya kuning. Kemudian klik kanan pada salah satunya misalkan Ethernet Controller (Lan Card) pilih Properties.




4. Setelah itu, muncul jendela properties dari device tersebut. Pilih tab Details trus Klik ID device. Kemudian copy ID dari device tersebut dengan menekan Ctrl + C.




5. Kemudian, buka situs www.devid.info, trus paste ID device yang sudah di copy tadi pada kotak “Enter Device Id”. Trus klik “OK”.




6. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan driver yang kita inginkan. Kemudian pilih salah satu. Trus klik Download / Unduh.



7. Kemudian download drivernya dengan nge klik driver yg ada di baris "FILE"




Demikian bahasan kali tentang Cara Mudah Download All Driver Komputer dan Laptop.
Selamat Mencoba dan semoga berhasil .....



Jangan Lupa, Terima Kasih Juga ma Kang Eko ya...