Monday, February 3, 2020

Penularan Virus Corona di Indonesia, Apa Sudah Ada? Inii Cara Melihat Penyebarannya

Pada awal tahun 2020, masyarakat dunia dikagetkan dengan adanya jenis virus baru yang sangat mematikan. Virus ini menyerang bagian pernapasan seperti SARS/ Influenza. Awal mulai virus ini dikatakan dari Wuhan- Hubei- China, sekarang penyebaran virus ini bila dilihat dari website Coronavirus 2019-nCoV sudah mencapai Singapore dan tetangga kita Malaysia Timur. 
Penularan Virus Corona di Indonesia
The Corona Virus/ Virus Corona adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Kasus virus Corona terbaru terdapat di Thailand dan Singapura. Sejauh ini penularan virus Corona di Indonesia masih negatif. Untuk melihat penyebaran virus Corona secara real time, kita dapat mengakses website Coronavirus 2019-nCoV.

Peta penyebaran virus ini dibangun oleh CSSE (Center for Systems Science and Engineering) guna membantu publik untuk memonitoring penyebaran virus Corona terkini dan jumlah dampak yang ditimbulkan. 

Menurut Lauren dari CSSE; Data peta diambil dari berbagai sumber yakni WHO, NHC, CDC China, CDC Amerika Serikat dan Dingxian. 
Penjelasan Peta;

  • Total Confirmed adalah keseluruhan kasus yang positif terinfeksi virus Corona
  • Total Deaths adalah jumlah orang keseluruhan orang yang meninggal
  • Total Confirmed Casses adalah statistik dari total kasus yang telah di konfirmasi
  • Total recovered adalah total pasien yang telah dikeluarkan dari Rumah Sakit setelah pemulihan
Itulah cara untuk melihat penyebaran virus Corona secara real time dan sedikit penjelasan tentang peta Coronavirus 2019-nCoV.