Saturday, June 13, 2009

Jangan Sepelekan Virus HP


Pagi ini, ketika saya jalan cari Informasi di dunia maya, saya mendapatkan berita yang lumayan menarik menurut saya!
Saya memang udah biasa, kalau mau cari informasi baru apalagi bagian teknologi tetap rumah (situs) pertama yang saya buka adalah Yahoo! atau DetikCom. Lumayan kalau menurut saya, berita-beritanya selalu update dan cukup berbobot!!!!

Sebelumnya pernah salah satu teman saya tanyain tentang antivirus di HP (HandPhone), tapi saya cuma nanggapinnya dengan santai. Saya cuma bilang, kalau antivirus buat HP itu cuma sekedar pajangan. Tapi setelah saya baca berita di Yahoo! yang bersumber dari DetikCom berisikan bahwa, Betapa Pentingnya antivirus di HP.

Bagaimana tidak...
Rupanya virus yang sekarang menyerang di HP umumnya seperti Malware yang menginfeksi ponsel yang sistem operasinya menggunakan Symbian dan Java. Tujuannya yaitu mengincar uang sipemilik ponsel, program tersebut berbentuk scrip pemograman Phyton. Trojan mengirim pesan singkat yang berisi intruksi untuk mentransfer uang ke nomor rekening sipelaku.

Memang sih,,,,
Sudah banyak virus malware yang dari dulu sudah berkeliaran di dunia ponsel, yang kerjanya hanya merusak aplikasi pada ponsel. Serta ada malware yang cara kerjanya melalui pesan singkat/ SMS dengan modus mengirim pesan singkat ke korban, dan pada saat pesan itu dibuka oleh korban, tanpa terasa pulsanya langsung terkuras.

Untuk mengendalikan hal itu, saya ada sedikit penangkal virus tersebut tapi harus rajin di update. Kalau tidak, ya,,,,percuma ajalah!!!!
Ne ada Kaspersky Mobile Security buat ponsel.
Ingat!!!!
Tetap di update ya!!!!
Update-nya lewat ponsel langsung dengan cara mengaktifkan GPRS terlebih dahulu.

Semoga kita bisa terhindar dari hal-hal yang merugikan kita!!!