Sunday, August 16, 2009

Anatomi 1

Tentang Kesehatan manusia , ilmu anatomi memberikan penjelasan bagaimana menyusun kerangka pikir tentang tubuh manusia secara keseluruhan dan sistimatis . Pengetahuan yang memadai akan seluruh detail tubuh manusia akan memberikan gambaran yang jelas bagaimana manusia tersusun dari berbagai komponen organ tubuh dan sistem yang menjalankan seluruh mekanisme tubuh untuk bekerja sesuai yang diinginkan oleh si empunya tubuh . Namun , demikian sebaliknya , tubuh bisa melakukan seperti yang tidak dikehendaki sang empunya , yaitu ketika tubuh mengisyaratkan berupa keluhan kepada empunya dan seketika itu harus memperhatikan kesehatan tubuhnya dari kebiasaan yang ditolak tubuh. Dalam hal ini perlu dilakukan penyuluhan guna ikut menyehatkan masyarakat dengan salah satu pengobatan secara tradisional memanfaatkan tanaman obat asli Indonesia
Modul yang tersaji akan banyak mengupas berbagai sistim dalam tubuh dan detail susunannya dalam sajian gambar-gambar untuk dapat mudah dipahami oleh para mahasiswa , atau para pembaca yang budiman .
Diharapkan para mahasiswa dan pembaca budiman memahami dan mengintegrasikan dalam keseharian terutama memelihara kesehatan tubuh baik bagi diri sendiri , keluarga maupun orang lain .
Dengan modul ini diharapkan mahasiswa bidang konsentrasi Teknologi Herbal mampu menerapkan pengetahuan tentang : ANATOMI tubuh dalam mengimplementasikan ilmu kesehatan di tengah-tengah masyarakat .