Thursday, April 10, 2014

COBA MENULIS LEWAT BLACKBERRY (BB)

Tes...

Begitu kebiasaannya kata yang dilontarkan apabila kita ingin melakukan sesuatu hal yang baru kita tau untuk menyakinkan bisa atau gak. Sama seperti saya yang ingin menyakinkan apakah bisa menulis di blog www.bangzabar.blogspot.com yang sudah lama saya terlantarkan akibat tidak adanya fasilitas mobile yang bisa mendukung seperti netbook/ laptop untuk bisa saya gunakan dalam mencorat-coret dinding blog yang tidak pernah tercantum dalam topik tranding atau pemenang kontes blog BER dan TER.



Lama nian daku mencari solusi ini agar bisa melampiaskan kerinduanku untuk mewarnai dindingmu wahai http://bangzabar.blogspot.com. Namun, baru malam ini aku bisa menemukannya di http://suryablogv16.blogspot.com. Disitu menjelaskan bagaimana perjuangan dia dalam mencari tips atau cara menulis di blogspot melalui atau menggunakan blackberry (bb) yang hasilnya membuahkan kepuasan bagi dia, sedangkan bagi saya bisa melampiaskan rasa kangen yang begitu sangat dalam (romantismenya lagi tinggi neh).






Berikut cara yang saya kutip dari blognya kawan kita tadi dengan mengoptimalkan fungsi MEMOPAD yaitu Aplikasi data memo bawaan blackberry dan fungsi COPY-PASTE sebagai menu males pada smartphone.... Silakan simak caranya¤>

Jadi angkah awal yang mesti teman-
teman praktekkan adalah buka memopad yang
ada di bb anda. Trus mulainya menulis entri
selayaknya menulis posting via komputer.
Selanjutnya copy artikel yang telah ditulis
tersebut. Kemudian buka browser anda. Masuk ke
akun blogger anda, trus pilihlah entri baru.
Setelah kolom pada tampilan browser telah
terlihat, paste artikel dari memopad tadi. Sampai
sini anda tidak perlu khawatir karena tidak
terlihat "publikasikan" selayaknya memposting
via komputer. Anda cukup menekan tombol
"back" di bb anda yang kemudian akan kembali
ke halaman awal blogger. Nah...selanjutnya pilih
daftar entri, dari situ akan terlihat artikel yang
belum di publikasikan namun sudah tersave di
system blogger, selanjutnya anda cukup centang
artikel tab dan pilih "publikasikan",



Semoga anda bisa mengerti dan memahami sekaligus bisa mempraktekkannya andai berkenan.
Dan inilah hasil TES pertama saya lewat hp bb. Bagaimana menurut anda?
Silahkan berkomentar!





Note:
Saya ada pengalaman baru disaat menuju ke halaman www.blogger.com ternyata tidak bisa NEW ENTRY atau ENTRI BARU, maka silahkan copy-paste http://blogger.com/blog-this.g di URL browser hp anda setelah anda login terlebih dahulu di account mbah google dan anda bisa menulis langsung tanpa harus mengikuti cara-cara diatas. heheheheheee......