Sunday, April 13, 2014

CARA MASUK DASHBOARD BLOGGER/BLOGSPOT VIA HP BB

Sudah cukup saya yang dibikin meuputa-puta kesana kemari akibat kata kunci "Dashboard Blogspot atau Blogger Tidak Bisa di Hp atau Blackberry". Mungkin anda juga demikian dibuat oleh para blogger yang hanya ingin PR/PV nya tinggi. Entah apa yang ada dibenak mereka hingga tega membuat kita berputar-putar tanpa bisa menemukan jawaban yang kita harapkan belum lagi kuota internet yang kita habiskan dan lemot yang kita rasakan hingga membuat kejengkelan oleh ulah mereka semakin meningkat. Tapi ada juga sebagian rekan blogger yang walaupun mereka belum bisa memberikan solusi yang tepat tapi mereka mau berbagi kegagalan mereka agar kita tidak jatuh pada lubang serupa. Sooo... Itu tergantung pada niat dan tujuan mereka nge-blog.i

Sekarang kita kembali ke topik yang ingin saya share yaitu Cara Agar Bisa Membuka Dashboard Blogger/Blogspot menggunakan browser hp (jadi bukan kembali ke laptop karena say bloggingnya pakek hp). Cara ini saya dapatkan dari hasil coba dan mencoba (try and try again to your succes) mudah2an hana salah englishnya.

Kemarin di tulisan saya yang berjudul COBA MENULIS LEWAT HP DAN BB disitu sempat saya cantumkan link http://blogger.com/blog-this.g yang bertujuan untuk menuju ke halaman NEW ENTRY yang merupakan link alternatif untuk membuat ENTRY BARU di blog anda. Disini saya berpikiran untuk mengalih-fungsikan link tersebut untuk menjadi jembatan menuju dashboard atau halaman pengelolaan blogspot bagi para blogger dan alhamdulillah akhirnya sukses.

Untuk caranya silahkan anda simak dan praktekkan. Copy link http://blogger.com/blog-this.g dan pastekan di bagian URL browser hp anda, kemu dian pilih SIMPAN SEBAGAI DRAFT, lanjutkan dengan memilih EDIT ENTRI dan dengan sendirinya akan meluncur ke halaman dashboard. Apabila muncul peringatan MAAF TETAPI KAMI TIDAK DAPAT MENYELESAIKAN PERMINTAAN ANDA BLA...BLA...BLA silahkan klik di tulisan warna BIRU yang bertulis TUTUP setelah itu insyaAllah anda akan dibawa kebagian dashboard seutuhnya...

Untuk lebih mudah kedepanya, saya sarankan anda save/boomarks halaman dashboard blog anda agar nantinya gak harus ngulangi cara diatas.


Semoga bisa membantu....