Saturday, March 14, 2009

Instal Windows XP pada Axioo MS 1012 dan Byon M31W


Akhirnya selesai juga kerjaan gw nginstal laptop teman.
Alhamdulillahhhhhhhhhhhhh banget!!!!!
Iya-ya!!!
Kalau berhasil melakukan sesuatu yang banyak kendalanya, wuessssssss..... terasa puassssss banget dan lega rasanya.


Gimana gak!
Dah dua hari gw megang laptop itu terus, kendalanya hampir sama lagi!
Dua-duanya gak mau diinstal driver.
Yang satunya (Axioo MS 1020) driver sound-nya yang gak kebaca, dan yang satunya lagi (Byon M31W) hampir semua driver gak bisa kebaca. malahan lebih sadisnya lagi, waktu gw instal XP BE (Black Editions) pada Byon M31W CD/DVD Roomnya gak kebaca malahan.


Namun,,, itulah gw!
Susah untuk bilang gak.
Apapun itu kendalanya, sebisa mungkin gw usahain dulu!
Sampe'-sampe' waktu itu gw gak tidur lhoe,,,,
Soalnya, kalau gw kerjain siang gak mungkin banget!
Secara!!!
Gw harus kuliah kan....????
Maklum anak kuliah,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,an!
He,,,he...2009x


Gw browsing sana-sani untuk cari informasi tentang pengalaman teman" yang pernah instal laptop jenis itu, gak dapet".
Ntah gw yang begok browsing-nya atau memang belum ada yang pernah punya kendala?
Hom-hai!!!

Sudah sangat capek nge-browsing dan boleh dibilang hampir putus asa. Baru gw ingat, mungkin ini dari XP-nya yang gak ngedukung!


Dulu waktu gw instal Compac c700i, laptop ini harus menggunakan XP Sata.
Dari itu gw cari lagi XP Sata yang dah lama gak pernah gw pake', dengan harapan yang sangat besar dan keyakinan yang kuat "Pasti Bisa"!!!


Gw instal lagi tu laptop pake' XP Sata.
Setelah windows XP Sata ter-instal, gw langsung coba drivernya!
Dengan wajah yang penuh kesenangan dan kepuasan gw memperhatikan autorun driver-nya berjalan dengan baik.
Dan,,,,,,,,
Wah.........
Akhirnya jadi juga ini laptop!!!
Oia,,,,
Sebelum gw instal pake' XP Sata, gw juga pernah instal pake' Vista Home Editions dan drivernya bisa jalan juga.
Karena terlalu berat/ lemot, akhirnya gw beralih ke XP Lagi dech...


Dah dulu ya cerita gw tentang instal XP pada Axioo MS 1012 dan Byon M31W, yang telah bikin gw gak tidur dan telah membuat gw b'tambah penglaman.