Sunday, April 20, 2014

CARA MENGHILANGKAN KALKULASI DATA FONT BLACKBERRY PADA OPERA MINI

Anda pernah dipaksa menunggu oleh opera mini atau opmin dengan tulisan yang isi nya seperti ini "Harap tunggu selagi Operamini menerapkan informasi tentang font anda, ini mungkin perlu waktu beberapa menit" yang membuat anda geram sangking lamanya menunggu? Anda tau kenapa opera mini menghukum anda demikian? Jika jawabannya IYA maka begini penjelasannya. 

Mengapa opera mini membuat anda menunggu kegiatan dia mengkalkusi? Hal ini karena disaat anda menginstal beliau (opmin), opera mini hanya membaca data-data yang aktif diperangkat handphone anda termasuk font yang anda gunakan. Jadi disaat anda mengganti font di hp secara tidak langsung anda membuat opera mini harus mengupdate ulang data font yang baru anda gunakan dan butuh waktu yang sangat lama (kalau di bb jadul saya). 

Cara menghindarinya yaitu tidak mengganti font di hp anda sedangkan cara mengatasi disaat proses kalkulasi sedang berjalan, anda bisa mematikan permanent perangkat blackberry dengan cara tekan alt+shift (aA)+del atau dengan mencabut batre. Lhoe.... Kalau harus restart ulang bb pasti lama nunggu nyalanya donk! Iya, lebih lama lagi kalau anda harus menunggu opera mini meng-kalkulasi font bb anda. 

Oke... Setelah hp anda nyala kembali silakan buka opera mini dan pilih dibagian anda bisa mengetik baik itu di kolam SEARCH atau URL, kemudian tekan tombol pilihan (tombol logo BB) dan pilin PINDAH BAHASA INPUT atau SWITCH INPUT LANGUAGE dan pilih ENGLISH (UK). Saya pilih ENGLISH (UK) karena hp saya bahasa defaultnya menggunakan ENGLISH (UK), jika bahasa input hp anda ENGLISH (US) atau lainnya maka pilih bahasa input sesuai bahasa default hape anda.

Atau bisa juga mengikuti cara seperti di http://haloho86.blogspot.com/2012/02/menghilangkan-kalkulasi-data-fonts.html Semoga bisa membantu....