Tuesday, January 21, 2020

(Update 2020) Check Harga Tiket Pesawat Menjelang Liburan

Liburan memang menyenangkan, tapi bagi kita yang diluar daerah misalnya atau jauh dari keluarga,,,,,
Terasa gimana gitu!!!!
Apalagi liburan Ramadhan/ Bulan puasa. Bagi yang beragama muslim khususnya, serasa hampa rasanya kalau melawti bulan yang ditunggu-tunggu ini tidak bisa berkumpul dengan keluarga.
Huhhhh,,,,,
Sedih deh jadinya!

Sssttttt,,,,,,,,,
Kenapa saya bisa ngomong demikian????
Karena sekarang ini saya lagi ngerasain hal yang demikian. Ngejalani bulan puasa di rantau orang demi mendapatkan ilmu. Sedih rasanya sih, tapi sudahlah, memang itu yang harus dilalui.

Sekarang-sekarang ini, teman kuliah saya lagi sibuk pulang-pergi travel untuk sekedar ngecek harga pesawat. Banyangin aja, berapa liter bensin yang sudah dihabiskan, berapa banyak waktu yang tersia-siakan?????

Maka dari itu, disini saya menyumbang beberapa tips dan triks mencari harga tiket pesawat.
=>Cek harga tiket sebelum waktu keberangkatan
Kalau memang kita sudah pasti mau berangkat atau sudah punya ancang - ancang, alangkah baiknya kita mengecek harga tiket pesawat sekitar sebulan sebelum waktu keberangkatan. Karena kebiasaan pemesanan tiket pada saat keberangkatan akan jauh lebih mahal dan apabila pada saat kita mengecek harga tiket lagi mahal, kita bisa menunda dulu pembookingannya karena harga tiket pesawat bisa berubah dalam setiap menit.

=>Cek beberapa perusahaan penerbangan
Kalau memang kita pingin mendapatkan harga tiket murah tanpa memperdulikan jenis pesawat yang akan kita tumpangi, cek aja beberapa perusahaan penerbangan yang ada di Negara kita, misalkan Air Asia, Batavia, Citilink, Garuda Indonesia Airline, Gatari Air Services, Kartika Airlines, Lion/Wing Air, Mandala Airlines, Merpati Nusantara Airline, Trigana Air , dan Valuair / Jetstar.

=> Tinggalkan kontak pada agent travel
Apabila anda sudah pernah ke travel tapi belum mendapatkan tiket pesawat seperti yang anda inginkan. Gak ada salahnya bila anda meninggalkan kontak atau No HaPe yang bisa dihubungi. Ini sangat berguna untuk menghemat, pasalnya apabila nantinya ada tiket pesawat semacam yang kita inginkan maka pihak travel akan menghubungi kita..

Bagi temen-temen yang ingin melakukan perjalanan pulang-pergi dengan menggunakan jasa penerbangan, disini saya sediain beberapa situs perusahaan penerbangan yang ada di Indonesia.
Dibeberapa situs ini, anda bisa mengecek harga tiket tanpa harus ke travel langsung yang mungkin bisa menghabiskan waktu anda. Dan disini juga anda bisa langsung melakukan booking secara online.